Cara Create Account Windows Phone Dev Center Tanpa Kartu Credit

Waktu lalu, saya berusaha untuk mendaftar account di Windows Phone Dev Center supaya bisa mempublikasi aplikasi di Windows Phone Store. Akan tetapi terhalang dikit dengan proses pendaftarannya yang perlu memakai kartu credit dalam soal pembayaran serta verifikasi.



Hal seperti ini juga sama berlangsung pada beberapa pengembang aplikasi lokal terpenting mahasiswa yang jarang mempunyai kartu credit hingga kesusahan untuk daftarkan diri pada account Windows Phone Dev Center. Karena itu, saya akan coba mengulas langkah untuk bikin account Windows Phone Dev Center tanpa memakai kartu credit.

Aktivasi Service VCN (Virtual Kredit Number) dari BNI 


Saat pembaca tidak mempunyai kartu credit untuk lakukan pembayaran serta verifikasi di Windows Phone Dev Center sebetulnya bisa coba pilihan lainnya yang disiapkan oleh BNI dengan memakai service VCN (Virtual Kredit Number). Untuk tahu langkah memperoleh service VCN ini, karena itu pembaca bisa lihat langkah yang saya sediakan seperti berikut :

Yakinkan pembaca sudah mempunyai account rekening BNI serta kartu debet yang berlogo Master Card.
Pembaca lakukan pendaftaran untuk SMS Banking yang bisa dikerjakan di customer service BNI paling dekat.

Sesudah SMS Banking aktif, karena itu pembaca bisa lakukan aktivasi VCN yang bisa dikerjakan dengan menghubungi BNI Call di (021) 500046/68888. Proses aktivasi ini akan berjalan beberapa waktu.

Saat VCN sudah aktif, karena itu pembaca bisa lakukan proses keinginan service VCN untuk aktivasi account Windows Phone Dev Center dengan mengetikan REQ VCN Jumlahnya Nominal yang di kirim ke 3346 (SMS Banking BNI) pada hp. Contohnya tulis REQ VCN 50000.

Ketika transaksi VCN sukses, karena itu pembaca akan diantar info balasan VCN yang akan terbagi dalam nomer kartu credit virtual yang terbagi dalam 16 digit, valid thru (bulan/tahun), serta 3 digit nomer CVC2.

Pembaca sudah sukses mempunyai kartu credit virtual yang bisa dimasukkan untuk proses verifikasi serta pembayaran account Windows Phone Dev Center.

Menjadi penambahan, VCN ini cuma laku saat 1 jam serta cuma bisa dipakai 1 kali transaksi per keinginan VCN hingga semestinya pembaca memakai VCN waktu akan lakukan pendaftaran account Windows Phone Dev Center.

Membuat Account Windows Phone Dev Center 

Sebetulnya proses pembuatan account di Windows Phone Dev Center mempunyai langkah yang gampang. Untuk tahu cara membuat account ini, pembaca bisa lihat langkah yang saya sediakan seperti berikut :

Pertama pembaca berkunjung ke website sah dari Windows Phone Dev Center.

Sesudah masuk halaman utama website ini, pembaca bisa lakukan login dengan mendesak menu “Sign In” yang ada di sudut kanan atas. Untuk lakukan proses login ini pemakai mesti memiliki account e-mail Microsoft. Akan tetapi jika pembaca belumlah memiliki account ini bisa lakukan register terlebih dulu dengan pilih “Sign Up Now” yang ada dalam halaman login.

Sesudah sukses login, karena itu pembaca bisa pilih menu “Dashboard”. Dalam halaman “Dashboard” akan ditempatkan dengan info untuk registasi jadi pengembang aplikasi Windows Phone. Untuk menyetujuinya, pembaca bisa pilih tombol “Accept and Continue”.

Saat ini pembaca akan ditempatkan pada halaman untuk memastikan type account. Pembaca bisa pilih negara rumah serta pilihan type account yang terbagi dalam Perorangan yang dipakai cost Rp 203. 015 per tahun atau Company Rp 1. 000. 000 per tahun. Untuk meneruskan proses setelah itu, pembaca cukuplah pilih tombol “Enroll Me” pada salah satunya type account.

Proses akan diteruskan menuju halaman pengisian data diri pembaca. Data yang akan dimasukan ini terbagi dalam nama komplet, alamat e-mail, nomer telephone, alamat rumah, kota, propinsi, negara, kode pos, alamat web serta penerbit/publisher name.

Setelah itu pembaca akan ditempatkan pada halaman kesepakatan prasyarat Windows Phone Dev Center. tengah2
Sesudah pembaca menyetujuan kesepakatan, karena itu pembaca akan menuju halaman cost yang akan dipakai untuk pemakaian Windows Phone Dev Center. Jika pembaca memperoleh token dari Nokia atau kode dari Microsoft DreamSpark, karena itu cost untuk Windows Phone Dev Center jadi gratis saat satu tahun.

Sesudah menyepakati cost, karena itu pembaca akan ditempatkan pada halaman pembayaran serta verifikasi account yang perlu memakai kartu credit. Cara pembayaran bisa memakai kartu credit Master Card atau Visa. Untuk pilihan itu, pembaca bisa memakai data dari VCN BNI yang terbagi dalam 16 digit angka untuk kotak isian kredit card number, valid thru untuk kotak isian expiration date, serta 3 digit nomer CVC2 untuk kotak isian CVV.

Sesudah proses verifikasi kartu credit tuntas, karena itu pembaca akan dikasihkan info tentang data pemakai account serta keseluruhan tagihan yang dibebankan. Jika info yang dipertunjukkan telah benar, karena itu pembaca bisa lakukan proses untuk merampungkan step ini. tengah bawah

Pada step akhir pembaca akan ditempatkan pada halaman yang memohon untuk lakukan setting pada halaman “Payment Account” serta “Tax Profile”. Ini adalah halaman yang menolong pembaca untuk mengatur account bank dalam pembayaran yang dibuat dari aplikasi berbayar. Akan tetapi setting ini dapat diacuhkan serta pilih tombol “Done” untuk merampungkan step akhir account Windows Phone Dev Center.

Selamat pembaca sudah mempunyai account Windows Phone Dev Center serta bisa lakukan publikasi aplikasi di Windows Phone Store.
account jadi

Penampilan Dashboard Windows Phone Dev Center 


Menjadi catatan, buat pembaca yang ingin coba memperoleh token dari Nokia bisa menghubungi account twitter Narenda Wicaksono. Sedang buat mahasiswa yang ingin memperoleh kode dari DreamSpark langsung dapat berkunjung ke serta daftarkan diri pada website sah Microsoft DreamSpark.

Untuk memperoleh info serta panduan komplet sekitar dunia peningkatan aplikasi untuk skema operasi Windows Phone bisa berkunjung ke website sah NICE (Nokia Indonesia Community Enthusias). Diluar itu, pembaca juga bisa tingkatkan potensi peningkatan aplikasinya dengan rintangan dari program DVLUP yang diadakan Nokia dengan daftarkan diri pada website sah DVLUP.
LihatTutupKomentar