Cara Live Siaran Di Instagram Sendiri Ataupun Duet Bersama Teman

Instagram tidak habis-habisnya mengembangkan sayap. Sangat banyak fitur-fitur yang banyak muncul bersamaan perubahan waktu. Seperti feature story, live, archive, message, dan sebagainya.

Mengenai yang baru sekarang ini merupakan IGTV, di mana Anda bisa membuat aliran Anda sendiri serta share video dengan waktu yang panjang, serta adapula feature video call melalui feature message yang sudah disiapkan. Anda pasti begitu dimanjakan dengan aplikasi satu ini.



Live jadi salah satunya feature favorite Instagram sekarang ini. Ditambah lagi kita dapat membawa rekan untuk live bersamanya. Pemkajian kesempatan ini akan di uraikan bagaimana beberapa langkah untuk mengawali live pada Instagram. Baca bahasannya di bawah ini.

Live atau siaran secara langsung adalah satu feature untuk menyiarkan video dengan cara langsung serta real-time. Anda bukan sekedar dapat lakukan live sendiri, tetapi Anda dapat juga membawa rekan Anda untuk live bersamanya. Waktu lakukan live, yakinkan koneksi internet Anda konstan, karena akan mengonsumsi cukuplah banyak data internet. Ketika live, Anda dapat juga manfaatkan fitur-fitur yang disiapkan seperti komentar, sticker, serta share video.

Langkah Live di Instagram (Sendiri) 


Di bawah ini merupakan beberapa langkah live sendiri di instagram.

1. Pertama kali, buka aplikasi instagram. Click simbol camera yang ada pada sudut kiri atas atau swipe right (geser ke kanan) monitor untuk berpindah ke halaman pembuatan story.

2. Kemudian, Anda akan merasakan camera dalam kondisi menyala. Swipe right atau click tulisan LIVE dibagian bawah, seperti yang ditunjuk pada gambar. klik live, or swipe left on the screen

3. Setelah itu, click tombol Start Live Video untuk mulai lakukan siaran secara langsung di Instagram. Sebelum itu, Anda bisa memutar camera Anda untuk memakai camera depan seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar berikut ini. langkah live di instagram

4. Sebelum live, akan dicheck koneksi Anda ke internet terlebih dulu, apa sangat mungkin untuk lakukan live. Makin kuat tanda Anda, makin cepat penelusuran koneksi dikerjakan. checking for connection, wait

5. Sesudah melalui checking connection, akan muncul tulisan You are now live!. Bersiap-siaplah lalu untuk dilihat oleh followers Anda. Di bawah ini penampilan saat Anda sukses membuat siaran secara langsung. langkah live di instagram sendiri

Pada gambar diatas sudah saya berikan semasing nomer yang akan saya uraikan fungsinya di bawah ini.

Nomer 1 : Tulisan LIVE mengartikan jika Anda tengah ada dalam status live, atau siaran secara langsung tengah berjalan. Nomer 2 : Jumlahnya pemirsa siaran secara langsung Anda.

Nomer 3 : Tulisan End dipakai untuk akhiri siaran secara langsung Anda. Sesudah Anda mengeklik tulisan itu Anda akan disuruh untuk mengonfirmasi kembali untuk akhiri siaran secara langsung Anda.

Nomer 4 : Simbol itu bisa Anda pakai untuk memutar camera smartphone Anda. Anda dapat mengaturnya jadi tangkapan camera depan atau camera belakang.

Nomer 5 : Simbol itu dipakai untuk mengaplikasikan filter Instagram waktu lakukan live.

Nomer 6 : Anda bisa memakai simbol ini untuk mengundang atau membawa pemirsa live Anda untuk live bersamanya.

Nomer 7 : Simbol pesawat dipakai untuk bagikan video live Anda pada pemakai instagram yang Anda kehendaki. Anda sekaligus juga bisa menulis pesan berbarengan dengan video live itu. Pemakai yang terima pesan Anda akan terhubung siaran secara langsung Anda tersebut membaca pesan yang Anda berikan yang di kirim berbentuk message.

Nomer 8 : Merupakan kotak kometar yang bisa Anda pakai untuk menulis pesan yang akan tampil di monitor waktu siaran secara langsung Anda tengah berjalan.

6. Di bawah ini merupakan gambar penampilan waktu Anda akhiri video live Anda. Anda akan memperoleh info tentang jumlahnya pemirsa video live Anda.

Anda dikasih pilihan untuk menanyangkan video live Anda berbentuk story pada tombol bulat biru. Bila tombol itu Anda gerser, warnanya akan bertukar jadi abu-abu. Hal tersebut bermakna Anda tidak bagikan video live Anda berbentuk story yang akan bertahan saat 24 jam.

Demikian sebaliknya, bila Anda punya niat membagikannya, karena itu geser tombol itu sampai berwarna biru seperti gambar dibawah, lantas click tombol Sharing yang ada di bawahnya.

Langkah Live di Instagram dengan Teman 


Di bawah ini merupakan beberapa langkah live di Instagram dengan rekan.

1. Buka Instagram pada smartphone Anda. Click simbol camera yang ada pada sudut kiri atas seperti yang ditunjuk oleh gambar. timeline instagram

2. Click LIVE di menu sangat bawah penampilan.

3. Setelah itu, click tombol Start Live Video untuk mengawali siaran secara langsung. Click simbol yang ditunjuk oleh panah untuk memutar camera.

4. Sesudah Anda sukses live, click simbol yang dikotakin pada panah berikut ini untuk mengundang pemirsa Anda live bersamanya.

5. Kemudian, akan muncul daftar pemirsa Anda yang tengah melihat live Anda. Click pada simbol bulat yang berada di samping nama pemirsa yang ingin Anda ajak live bersama dengan sampai tombol itu berwarna lila. Lantas, click tombol Add. Anda dapat juga mencari nama seorang di bagian search. add friend to live together

6. Kemudian, Anda mesti menanti konfirmasi dari rekan yang Anda ajak live bersamanya. waiting to connection

7. Bila rekan Anda terima tawaran Anda untuk live, karena itu penampilan akan dibagi dua seperti gambar berikut ini. sisi atas merupakan ruang Anda serta sisi bawah merupakan sisi rekan Anda.

Saat Anda lakukan live dengan rekan, karena itu followers Anda serta rekan Anda bisa melihat live yang tengah berjalan. livw with friend8. Di bawah ini penampilan bila Anda sudah mendesak End. Pilih End Live Video untuk hentikan live Anda.

9. Anda bisa share video live Anda sesudah Anda menghentikannya dengan membagikannya menjadi story Anda. Story ini akan bertahan seperti story yang lain yakni saat 24 jam. Aktifkan panel untuk bagikan video Anda, teruskan dengan mengeklik tombol Sharing.

Demikian langkah live di Instagram, baik live sendiri maupun dengan rekan. Anda begitu bisa untuk mencobanya. Bila ada respon tentang pemkajian kesempatan ini, silahkan cantumkan di kotak kometar dibawah, ya. Mudah-mudahan berguna. Terima kasih.
LihatTutupKomentar